Selasa, 25 Juni 2013



KONIDISI REALITA GUGUS DEPAN 08061 - 08062 PANGKALAN SDN JATIRANGGON III KEC.JATISAMPURNA - KOTA BEKASI

A.   GUGUS DEPAN
Gugus Depan adalah suatu kesatuan organik dalam Gerakan Pramuka yang merupakan wadah untuk menghimpun Anggota Gerakan Pramuka dalam penyelenggaraan Kepramukaan.
Seperti halnya Gugus Depan 08061-0862 Pangkalan SDN Jatiranggon III ini, yang menghimpun Anggota Pramuka dari tingkat Siaga hingga Anggota Pramuka tingkat Penggalang Rakit.
Pada hakikatnya, Gugus Depan ini bukanlah Gugus Depan lengkap, tetapi semangat Para pengurus Gugus Depan dan Anggota Pramuka digudep  ini serta peran serta orang tua sangat membantu, sehingga hampir semua kegiatan yang direncanakan oleh Pengurus Gudep yang diputuskan dalam Musyawarah terlaksana dengan baik.
Dalam melaksanakan kegiatan Kepramukaan di gudep ini, tentulah tidak semua berjalan dengan lancar. Hambatan-hambatan yang ada, mulai dari kendurnya semangat Anggota Pramuka sampai Cuaca/Iklim hingga masalah-masalah yang timbul karena ketidakpuasan dari orang tua Anggota Pramuka sering dihadapi oleh para pengurus Gugus Depan 08061-08062 Pangkalan SDN Jatiranggon III. Dengan hal ini Para penguruspun tidak lupa untuk memusyawarahkan segala kendala-kendala yang ada dengan cara Musyawarah Kekeluargaan.
Mengenai prestasi, Gugus Depan ini hampir selalu menjadi pilihan untuk mengikuti kegiatan ditingkat Kwartir Cabang (Kota) dan masih banyak prestasi-prestasi yang selalu diikuti oleh Para Anggota Pramuka di gudep ini, baik tingkat kecamatan maupun tingkat Kota, Khususnya Kota Bekasi dan DKI Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar